Menkominfo Resmikan Media Center Singkawang



Singkawang. Bapak Rudiantara, Menkominfo RI meresmikan Media Center Kota Singkawang (14/05/18). Media Center ini terletak di gedung Dinas Kominfo Jl. A.Yani Singkawang.

Walikota Singkawang Ibu Tjhai Chui Mie turut hadir mendampingi Bapak Rudiantara. Di dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa Media Center dibangun di kantor dinas Kominfo agar mudah dijangkau dan representatif.

Ke depannya walikota berharap tidak ada blank spot atau titik buta tanpa jaringan internet di Kota Singkawang. Selain itu, walikota juga menyampaikan visinya dalam mewujudkan kota cerdas. "Dalam realisasi smart city, kita masih terkendala perizinan. Maka dinas Kominfo akan jadi leading sector untuk mewujudkan smart city lebih cepat. Dengan adanya kemudahan dari teknologi, semua kelurahan bisa diawasi dari kantor, " ungkap Ibu Tjhai Chui Mie.

Agenda peresmian Media Center juga diisi dengan dialog publik. Di sambutan awal, Bapak Rudiantara  menyatakan agar Media Center tidak hanya berfokus pada publikasi press release. "Masyarakat butuh komunikasi dua arah. Masyarakat butuh engagement. Cara baru ini lah yang mesti kita siapkan. Kita mesti tunjukan apa manfaat ini bagi masyarakat," ungkap beliau.

Selanjutnya Dialog Publik dilanjutkan oleh Ibu Niken Widiastuti Irjen IKP Kemkominfo. Dialog publik yang digelar bersama blogger, vlogger, penggiat medsos, dan KIM se-Kota Singkawang. Di dalam pembicaraannya, beliau menyinggung masalah penyebaran hoax. "Hoax itu berbahaya, bahkan bagi disintegrasi bangsa. Energi kita terkuras hanya untuk hal yang tidak produktif karena tiap hari mengurangi hoax. Padahal energi itu bisa untuk hal yang positif, untuk pembangunan dan teknologi misalnya, " ungkap Ibu Niken.

(Haries Pribady)

*Photo by Humpro Singkawang 

Comments