Karolin Dorong Perempuan Singkawang Terjun ke Dunia Politik


Singkawang, thetanjungpuratimes.com. Bupati Kabupaten Landak, dr. Karolin Margaret Natasa hadir dalam diskusi yang diselenggarakan oleh Komunitas Perempuan Hebat. Diskusi dilaksanakan di aula terbuka Singkawang Cultural Center (01/02/2018).

Diskusi ini dilaksanakan berkaitan dengan upaya kesetaraan gender dalam hak-hak hukum, sosial, ekonomi, dan pendidikan di Kota Singkawang.

Turut hadir dalam agenda ini adalah seorang aktivis perempuan Ibu Rosita Nengsih, S.H. yang dalam kesempatannya membahas problematika yang sering dihadapi perempuan. Khususnya perempuan pekerja/ TKW di negara asing.

Di dalam materinya, Karolin menyampaikan bahwa perempuan mesti terlibat aktif di dalam proses pembangunan. Salah satu caranya adalah dengan terjun ke dunia politik. Beliau juga menjelaskan bahwa kodrat sebagai perempuan tidak akan menghalangi jika seseorang mau mencapai kesuksesan.


"Saya yakin, tanpa meninggalkan kodrat sebagai perempuan yang mengasuh anak dan merawat suami, perempuan tetap bisa maju dan sukses," ungkap Karolin di sela-sela materinya.

Comments